Monday, September 19, 2016

dongeng istana kecil #02

Di sebuah kerajaan yang sangat damai, terdapat istana kecil yang cantik. di dalamnya tinggallah 3 anak raja yang baik hati. Mereka adalah Putri Rahma, Pangeran Lanang dan Pangeran Izam.

Malam telah larut.
Istana kecil sudah sepi.
tinggal suara jangkrik dan hembusan angin yang terdengar.
Tampak seseorang membawa lentera ke dalam perpustakaan istana.
siapa dia?

Ternyata,
dia adalah bapak Penjaga perpustakaan!

Bapak penjaga perpustakaan hendak menyelesaikan tugas malamnya, yaitu mengecek kembali perpustakaan. Apakah ada kotoran tercecer, dan apakah semua buku sudah dikembalikan ke raknya.

begitu masuk perpustakaan, bapak penjaga segera mengambil sapu dan menyapu lantai perpustakaan. saat sedang menyapu, pak penjaga terkejut! ada suara dengkur halus di balik tumpukan buku di sebuah meja. 
dengan waspada pak penjaga perpustakaan mendekati meja tersebut. saat melihat sumber suara tersebut, pak penjaga semakin terkejut!

ternyata pangeran Lanang sedang tertidur pulas, sambil tertelungkup di atas sebuah buku cerita besar. Dengan hati-hati Pak Penjaga Perpustakaan membangunkan pangeran Lanang. "Pangeran.. Bangun...istirahat di kamar saja..."
Pangeran Lanang pun terbangun. setelah berterimakasih kepada pak penjaga, Pangeran Lanang mengembalikan buku yang tadi dibacanya, sambil dibantu oleh Pak penjaga. setelah itu Pangeran Lanang meninggalkan perpustakaan, dan berbelok ke kanan. Pak penjaga pun memanggilnya.
"Maaf Pangeran Lanang, kamar pangeran ada di sebelah kiri, mengapa belok ke kanan"
"Iya Pak Penjaga.. saya mau ke kamar mandi dulu mau pipis"
Ya! pangeran  Lanang memang mau pipis di kamar mandi, supaya tidak ngompol

usai dari kamar mandi, pangeran lanang segera menuju ke kamar tidurnya. Lalu merebahkan dirinya di tempat tidurnya yang nyaman.  Pangeran Lanang nyaris terlelap, saat ia sadar kalau dirinya belum sikat gigi.
"Aku harus sikat gigi! kalau tidak gigiku bisa bolong!" kata Pangeran Lanang kepada dirinya sendiri
Pangeran Lanang bergegas sikat gigi, dan setelah itu baru merebahkan dirinya kembali. tak lupa pangeran Lanang berdoa "Ya Allah, Lanang mau bobo. semoga Lanang bisa bobo dengan nyenyak, istirahat dengan nyaman, bangun tidur dalam keadaan segar, bisa bermain dan belajar dengan hati senang...Aamiin.."

Tak lama, pangeran Lanang pun terlelap...

mimpi indah ya Pangeran....

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home